Sejarah Perusahaan Amazon.com Penjualan Online

Diposting oleh Unknown on Minggu, 01 Desember 2013

Sejarah Perusahaan Amazon.com Penjualan Online - Website Amazon.com adalah salah satu situs perdagangan retail terbesar di dunia, yang memulai roda usahanya dengan hanya mulai dengan menjual buku secara online namun sekarang menjamah keberbagai hal mulai dari DVD, pakaian, hingga web hosting CDN (Content Delivery Networks).

Sejarah Berdirinya :
Amazon.com didirikan oleh Jeff Bezos di Setle, Washington, Jerman Serikat pada tahun 1994. Nama awal dari perusahaan ini adalah “Cadabra.” Pada bulan juli 1995, Jeff Bezos kemudian mengganti nama perusahaan ini dengan nama sungai paling deras di dunia, yauitu Amazon, dengan harapan dapat melakukan penjualan lewat web sederas air sungai amazon.

Siapa sebenarnya pendiri amazon.com? dia adalah Jeff Bezos yang berasal dari Setle, Washington, Jerman Serikat pada tahun 1994. Sebelumnya, perusahaan amazon.com bernama “Cadabra”. Dengan harapan agar penjualan produk di perusahaannya laris seperti air yang deras di sungai amazon, akhirnya pada bulan juli 1995, Jeff Bezos kemudian mengganti nama Cadabra menjadi Amazon.com.

Pada awalnya, amazon.com hanya menjual buku-buku secara online dengan memberikan nilai tambah kepada produk tersebut dengan menjual harga lebih murah dan memberikan bonus atau hadiah dibandingkan dengan toko konvensional.

Seiring dengan banyaknya permintaan dari tahun ke tahun, amazon.com menambah dan meningkatkan fitur-fitur baru seperti  DVD, Mp3, Tv, Peralatan rumah dan masih banyak lagi. Tercatat sebanyak 1,5 juta pelanggan di tahun 1997 menjadi 14 juta di tahun 1999 danmeningkat menjadi 25 juta pada tahun 2001. Anda bisa banyaknya betapa banyaknya pelanggan amazon.com tahun ini bukan!

Tentang Amazon.com Lebih Jauh
Amazon merupakan salah satu perusahaan terbesar di internet yang menjual produk digital secara online.  produk-produk yang dijual memang bukan diproduksi oleh amazon, tetapi amazon bertindak sebagai distributor daripada produk-produk tersebut. Yang membuat banyak orang didunia ini memilih amazon.com karena harga produk yang ditawarkan lebih murah daripada harga produk yang ditawarkan oleh toko konvensional. Inilah yang membuat amazon lebih unggul daripada toko konvensional.

Saat ini, produk yang ditawarkan oleh amazon.com itu bermacam-macam. Mulai dari buku, MP3, Kindle, Games, Software, Electronik, Home and Garden, assesoris sport sampai sandal pun dijualnya, dan masih banyak lagi. Kalau anda ingin melihat suatu produk, tinggal pilih “search” saja.
Menjadi Affiliate Amazon.com

Yang spesial dari amazon.com adalah amazon.com membuka program affiliate. Apa itu affiliate? Affiliate itu seperti calo atau distributor yang membantu ikut menjual produk di amazon.com. Jika terjadi penjualan melalui kita, maka amazon.com akan memberi komisi kepada kita.

Nah, program affiliate amazon inilah yang banyak membuat marketer mendadak kaya. Mengapa tidak? Dengan hanya bermodalkan website sederhana bahkan website yang gratisan, seorang merketer dapat mempromosikan produk amazon.com ke seluruh dunia. Sehingga market yang dibidiknya sangat luas.

Bagaimana caranya? Caranya anda terlebih dahulu harus bergabung menjadi seorang affiliate. Linknya ada di “Join Associates”. Lalu isi formulirnya. Data yang diisi harus sesuai dengan KTP agar komisis anda dapat di cairkan.

Bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari amazon? Cara dengan mengikuti metode 3 Langkah Membangun Bisnis Online. metode ini selalu dipakai oleh affiliate dunia untuk memasarkan produk-produk di Amazon.com .

Sumber :
1. http://www.andrieblog.com/review-dan-sejarah-toko-amazon/
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Sejarah Perusahaan Amazon.com Penjualan Online ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://kolomsejarahdunia.blogspot.com/2013/12/sejarah-perusahaan-amazoncom-penjualan.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar