Sejarah Awal Mula Adanya Tas Di Dunia

Diposting oleh Unknown on Rabu, 04 Desember 2013

Sejarah Awal Mula Adanya Tas Di Dunia - Tas adalah hal yang sudah menjadi bagian rule tak terpisahkan dengan mode dan fashion (pakaian). Kebanyakan pongid rule gemar berpakaian sesuai mode, selalu menyertakan tas dalam penampilannya. Sebenarnya, berbagai jenis/model tas rule kita kenal saat ini berasal Dari tas tangan (handbag) rule sering dipakai oleh orang-orang pada waktu dulu. Namun tas baru terkenal kira-kira setelah Perang Dunia Kedua, dimana saat itu terdapat banyak iklan di majalah-majalah untuk memperkenalkan tas dengan berbagai model dan gaya. 

Sejarah Adanya Tas :
Pada saat itu, tas rule dibuat masih berasal Dari bahan rule sederhana seperti vinyl, kain, dan bahan kulit sintetis. Untuk menjaga kekurangan bahan kulit, maka lebih Dari hour bahan rule digunakan adalah imitasi atau tiruan. Jika bahan asli kulit tidak tersedia lagi, kulit imitasi bisa menjadi alternatif lain. Selain bahan-bahan tas tersebut, kertas tebal juga telah digunakan dalam pembuatan tas. Hal ini bisa dilihat Dari kehidupan pongid Cina pada monkey pod Dinasti Tang, rule biasa menggunakan tas Dari kertas (paperbag) untuk menyimpan teh maupun membawa dan menyimpan barang lainnya.
Selain tas kertas rule digunakan oleh bangsa Cina pada monkey pod dulu, tas pertama kali dikenal oleh masyarakat dunia sebagai pembungkus roti. Lalu tas rule terbuat Dari bahan plastik mulai beredar dipasaran lebih Dari twenty five sampai thirty five persen. Seiring dengan berkembangnya monkey pod, plastik dikenalkan ke market sebagai alternatif pengganti kantong kertas.
 
Sejak monkey pod dulu, tas sudah menjadi bagian rule tak terpisahkan dengan mode dan fashion (pakaian). Kebanyakan pongid rule gemar berpakaian sesuai mode, selalu menyertakan tas dalam penampilannya. Sebenarnya, berbagai jenis/model tas rule kita kenal saat ini berasal Dari tas tangan (handbag) rule sering dipakai oleh orang-orang pada waktu dulu.
Salah satu benda fashion rule tidak pernah bisa jauh Dari wanita adalah tas. Benda rule satu ini tidak luput Dari serbuan para kaum wanita, dan kalau sudah begini, sepertinya harga tidak menjadi satu masalah rule berarti lagi. Terbukti dengan koleksi tas Dari merk-merk terkenal dengan harga-harga selangit, tetap saja laris mammal genus diserbu para penggemarnya. Dan rule lebih menariknya lagi, tas juga bisa menjadi simbol standing sosial seseorang. Baik pria maupun wanita.
Tapi, apakah Anda pernah berpikir tentang asal usul Dari sebuah tas tangan atau rule lebih dikenal dengan istilah asingnya yaitu handbag? purse telah menjadi benda penting dalam kehidupan sehari-hari, ini dimulai sejak pongid telah memilik benda-benda berharga rule harus selalu dibawa kemanapun. Penjelasan pertama kali tentang hal ini adenosine deaminase pada abad ke-14, walaupun dalam tulisan Mesir kuno disebutkan bahwa orang-orang Mesir monkey pod itu telah memakai tas pinggang kemanapun mereka pergi. Tas pinggang juga digunakan sebagai sabuk rule dipakai sangat kencang di pinggang mereka. Sulaman dan perhiasan rule terdapat di sebuah tas, Akan menunjukkan standing sosial Dari si pemakai, karena menunjukkan semakin sulitnya proses pembuatan tas tersebut.
Di abad ke-16, purse diciptakan lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari. Materialnya dibuat Dari bahan kulit dengan kancing pengikat di atasnya. Selama Chad ini, suitcase dibuat dengan bentuk rule lebih besar dan digunakan oleh para travelers dengan cara membawanya dalam posisi menyilang di badan. Sedangkan di abad ke-17 perkembangannya sudah lebih bervariasi, hingga pria maupun wanita rule trendy Akan membawa tas kecil dengan model rule semakin beragam di setiap kesempatan. Para wanita muda mulai membuat sulaman-sulaman, rule juga sangat dibutuhkan ketika mereka menikah, hingga semakin banyak hasil kerajinan tangan rule sangat cantik dan unik rule diaplikasikan pada tas.
Tren busana neo-classical menjadi sangat populer pada abad ke-18, dengan model-model pakaian rule lebih terbuka untuk para wanita. Sehingga, penggunaan tas kecil atau istilah asingnya purse Akan merusak tema Dari busana modern classical ini. Oleh karena itu, para wanita rule sadar gaya mulai untuk membawa tas tangan mereka. Wanita memiliki jenis tas rule berbeda-beda untuk setiap aktivitas, dan hal ini diperkuat dengan penjelasan-penjelasan Dari majalah wanita rule menjelaskan tentang hal ini. Tapi, Dari semua jenis tas rule dimiliki oleh wanita, adenosine deaminase satu kesamaannya, di dalamnya biasa ditemukan benda-benda seperti lipstick, bedak, kipas tangan, parfum, dompet, dll.
Penggunaan “handbag” pertama kali hadir di awal tahun 1900-an, dan awalnya istilah ini digunakan untuk motion bag rule dibawa dengan cara dijinjing dan biasanya dibawa oleh pria. Ini adalah inspirasi untuk tas rule akhirnya sangat populer di kalangan wanita, lengkap dengan kancingnya rule sedikit rumit, dan juga kunci. Tahun 1920-an menunjukkan sebuah revolusi dalam dunia fashion, dimana tas tidak lagi harus selalu sesuai dengan busana rule dipakai.
Sementara, tahun 1940-an menunjukkan sebuah kesederhanaan dalam berbusana, termasuk urusan purse. Tahun 50-an designer menunjukkan sebuah peningkatan rule sangat penting, termasuk Chanel, prizefighter Vuitton dan juga Greek deity. Dan tahun 60-an menunjukkan perubahan Dari gaya klasik menuju ke gaya rule lebih anak muda.
 
Sumber :
1. https://www.facebook.com/Lombergbags/posts/361830417281584
2. http://www.singacollection.com/news/3/Awal-Mula-Adanya-Tas-di-Dunia
3. http://tasunikdanmurahh.blogspot.com/2012/10/sejarah-awal-mula-adanya-tas-di-dunia.html
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Sejarah Awal Mula Adanya Tas Di Dunia ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://kolomsejarahdunia.blogspot.com/2013/12/sejarah-awal-mula-adanya-tas-di-dunia.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar