Sejarah Adanya Mesin Cuci Di Dunia

Diposting oleh Unknown on Selasa, 03 Desember 2013

Sejarah Adanya Mesin Cuci Di Dunia - Mesin cuci merupakan sebuah alat yang sering digunakan oleh para ibu rumah tangga yang bertujuan agar mempermudah dalam pencucian pakaiannya disini akan dijabarkan sedikit mengenai sejarah dari Mesin Cuci dari mana berawal.

Sejarahnya :
Manusia telah mencuci pakaian selama ribuan tahun untuk menjaga kebersihan dan dengan demikian kualitas hidup dalam masyarakat. Dalam peradaban kuno itu praktek umum untuk benar-benar mengalahkan kotoran pada batu, atau menjelajahi itu dari permukaan pakaian menggunakan pasir dan bahan abrasif lainnya. Rivers memainkan peranan utama dalam proses pencucian dan akhirnya sabun dikembangkan, dengan contoh awal dating kembali ke periode Romawi. Awalnya itu abu lemak-laced hewan disembelih berkorban yang bertindak sebagai sabun, dengan pendekatan ini yang kemudian disempurnakan.

Contoh pertama buatan manusia teknologi yang digunakan untuk membantu dalam pencucian pakaian terlihat dalam penciptaan dewan scrub pada 1797, meskipun lebih dari satu abad sebelumnya sebuah aplikasi paten mencakup cuci dan mesin meremas-remas telah diajukan, dengan berbagai upaya sepanjang abad kedelapan belas yang dilakukan untuk menciptakan mesin cuci mekanik.

Konsep menggunakan drum berputar untuk membersihkan pakaian kotor telah dipatenkan oleh penemu Inggris pada 1782, tapi itu tidak sampai 1843 bahwa pertama mesin cuci konvergensi tiba, menggabungkan mencuci dan perangkat meremas-remas untuk membantu dengan pengeringan. Pada 1874 sebuah mesin cuci yang ditujukan untuk penggunaan dalam negeri telah dikembangkan sebagai hadiah sebesar US penemu William Blackstone.

Kedatangan tenaga listrik berarti bahwa perangkat cuci tangan dioperasikan bisa ditambah dengan motor. Ada beberapa perdebatan mengenai siapa yang dapat mengklaim menjadi penemu resmi dari mesin cuci listrik, tetapi secara luas diyakini disebabkan Louis Goldenberg. Namun, mesin cuci disebut Thor, yang ditemukan oleh Alva J. Fisher dan diproduksi oleh Hurley Machine Company pada tahun 1908, sering disebut sebagai mesin cuci listrik berbasis pertama drum.

Pada tahun 1920, sejumlah besar mesin cuci sedang diproduksi di negara maju, tetapi tekanan ekonomi berarti bahwa barang mewah ini tidak terus melihat tingkat yang sama adopsi selama tahun 1930. Mesin awal juga dilengkapi manual dan sementara untuk pasokan air, seringkali melalui selang karet yang menempel ke dapur keran standar, dengan mesin-plumbed hanya menjadi biasa pada tahap berikutnya.

Kecepatan spin mesin cuci telah meningkat selama bertahun-tahun, dengan model awal berputar kurang dari 700RPM. Dalam rangka untuk mengontrol kecepatan putaran, produsen mesin listrik awal harus bergantung pada kombinasi yang relatif primitif switch mekanis dan resistor untuk menerapkan kontrol yang diperlukan. Namun, dari tahun 1970-an, kemajuan dalam elektronik memungkinkan untuk kontrol motorik ditingkatkan dan memungkinkan produksi mesin presisi yang lebih besar dan daya tahan.

Masih ada kemajuan yang dibuat dalam industri mesin cuci sampai hari ini, dengan perkembangan terbaru oleh para peneliti di Leeds University menghasilkan prototipe mesin yang dapat membersihkan seluruh beban cucian menggunakan sedikit lebih dari setengah liter air. Ini berarti bahwa hanya menggunakan dua persen dari total air dan listrik yang dikonsumsi dalam siklus mencuci standar dan pakaian meninggalkan mesin kering dan siap dipakai atau besi.

Sumber :
1. http://sejarahteknologi.wordpress.com/2013/11/13/sejarah-teknologi-mesin-cuci/#more-329
2. http://bolehasyik.blogspot.com/2011/11/sejarah-adanya-mesin-cuci-di-dunia.html
Artikel Terkait
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Sejarah Adanya Mesin Cuci Di Dunia ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://kolomsejarahdunia.blogspot.com/2013/12/sejarah-adanya-mesin-cuci-di-dunia.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar